Testimoni Tim Dokter dan Petugas Medis Ketika Saya Rawat Inap di RS Mayapada Kuningan

9 hari saya dirawat di Rumah Sakit Mayapada Kuningan dari tanggal 5 hingga 13 Mei 2022, saya merasa puas dengan pelayanan tim medis mulai dari IGD, ruang ICCU, ruang perawatan, dan terlebih lagi dengan tim dokter yang menangani saya.

Saya akui tim dokter sangat komunikatif, pemeriksaan sangat intensif dan sangat detail menjelaskan hasil medis yang saya lakukan yaitu CT Scan Abdomen dengan contras hingga bagaimana operasi nanti akan dilakukan semuanya dijelaskan dengan detail.

Perawatan saya terdiri dari beberapa tim dokter yang sangat profesional, yaitu :

  1. dr Errawan Ramawitan Wiradisuria Sp.B-KBD,M Kes. Dokter Errawan adalah dokter bedah digestif dengan pengalaman lebih dari 35 tahun. Tidak salah salah saya direkomendasikan untuk ditangani oleh beliau. Dokternya sangat baik, komunikatif, ada sisi humornya sehingga membuat pasien tidak setres tapi beliau juga sangat tegas dalam menangani perawatan pasien.
  2. dr Terry Renata Lawanto, Sp.B. Dokter Terry adalah dokter bedah umum yang mendampingi dokter Errawan saat dilakukan operasi. Ketika saya di UGD dan setelah hasil CT Scan Abdomen saya keluar dokter Terry lah yang menjelaskan semua hasil CT Scan dan bagaimana operasi nanti akan dilakukan. Dokter Terry sangat baik dan sangat sabar, dan sangat komunikatif dan detail dalam menjelaskan semua pertanyaan yang saya ajukan. Jika Anda memerlukan konsultasi bedah umum saya sangat merekomendasikan dokter Terry Renata Lawanto, Sp.B
  3. dr Kaka Renaldi Sp.PD-KGEH. Dokter yang satu ini pasti banyak yang tau, karena banyak sekali yang merekomendasikan saya agar belobat ke dokter Kaka untuk mengobati sakit lambung saya. Dokternya baik sekali, sabar dan enak diajak ngobrol. Dokter Kaka adalah dokter internis konsultan Gastroenterohepatologi. Banyak sekali testimoni dari temen saya yang penyakit lambung dan gerdnya sembuh setelah diobati oleh dr Kaka Renaldi. Dokternya sering live di Ig lho bahas tentang seputar penyakit pencernaan, follow ig nya ya @kakagastro
  4. dr Vivi Putri Lesmana, Sp.PD. Dokter Vivi Lesmana adalah dokter penyakit dalam, ketika saya masuk ke UGD pada hari Kamis 5 Mei 2022 saat itu dokter Kaka Renaldi sedang cuti sehingga digantikan oleh dokter Vivi. Ketika di UGD dokter Vivi melakukan pemeriksaan sangat intensif sekali, dan karena sakit sekali di bagian perut itu maka beliau menyarankan untuk dilakukan CT Scan Abdomen. Dokter Vivi orangnya baik, komunikatif dan selalu menanyakan keluhan, menjelaskan dengan detail dan memberikan saran saran yang harus dilakukan baik sebelum atau sesudah saya dioperasi.
  5. dr Andri Julianto Sp.An (KIC). Dokter Andri Julianto aalah dokter kepala ICCU di RS Mayapada Kuningan. Beliau juga sangat baik dan komunikatif dalam melakukan visit dan menjelaskan kondisi medis yang saya alami. Saya sangat berterima kasih juga saat beliau menyarankan obat Octaplex untuk menghentikan perdarahan hanya diperlukan 2 saja, saya sangat lega karena obat ini sangat mahal yaitu 8 juta untuk 1 vial nya.
  6. dr. Kwan Francesca Gunawan, M Gizi, Sp. GK. Dokter Kwan adalah dokter ahli gizi yang mengikuti instruksi dokter Errawan dalam mencukupi kandungan gizi selama saya dirawat pasca operasi karena saya harus puasa selama 4 hari. jadi selama 4 hari itu saya diberi nutrisi melalui infus dengan kandungan kalori sekitar 1200 kalori. dan setelah 4 hari saya baru boleh minum air putih 2 sendok setiap 4 jam. Setelah itu perlahan saya diberi susu peptisol dan perlahan mulai bisa makan cream soup. Dokter Kwan sangat baik dan komunikatif dalam memberikan penjelasan, jadi jika ada yang memerlukan konsultasi gizi saya menyarankan untuk dapat konsultasi ke beliau.
  7. Beberapa dokter anestesi yang menangani di ruang operasi adalah dr. Prajnaariayi Prawira, Sp.An dan dr Dennis Prakas,M Biomed Sp.An. Sebelum operasi dilakukan dokter menjelaskan ke saya beberapa tindakan yang akan dilalukan termasuk pemasangan infus melalui vena di dada bagian atas.
  8. Dokter dokter jaga di ruang perawatan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu juga menunjukkan profesionalitas dalam menjelaskan keluhan yang saya sampaikan. Setiap ada keluhan mereka langsung koordinasi dengan tim dokter dan langsung memberikan tindakan atas keluhan saya.
  9. Kemudian perawat perawat baik di IGD, Ruang ICCU, dan ruang perawatan kelas 3 yang saya tempati sangat baik dan sangat sabar. Mereka sangat memperhatikan kecepatan waktu datang ketika pasien memanggil atau memencet bell dari kamar.
  10. Terakhir saya ingin memberikan komentar mengenai food and beverages di rumah Sakit Mayapada sangat enak dan variatif. Ketika beberapa hari saya harus makan cream soup tim F&B mereka sangat kreatif membuat menunya, ada bubur labu dan susu, mashed potato, wortel dan bayam, bubur sumsum. Rasanya enak enak jadi walaupun sakit kita masih ada selera untuk makan.
Ruang perawatan kelas 3

Harus saya akui pelayanan tim dokter dan perawat di RS Mayapada sangat memuaskan, setelah dari ruangan ICCU saya menempati kelas kamar 3 dengan 6 tempat tidur namun ruangan ini cukup besar dan nyaman dan didalamnya ada 2 fasilitas kamar mandi. Dan pelayanan di kelas 3 ini juga sangat memuaskan, perawat cukup sigap dalam melayani pasien.

Demikianlan testimoni saya ketika dirawat di RS Mayapada Kuningan, saya bersyukur sekarang sudah sehat kembali dan dapat berktifitas seperti semula. Terima kasih kepada semua tim dokter dan perawat yang sudah merawat saya dengan penuh kesabaran, semoga di tahun mendatang RS Mayapada Kuningan dapat meningkatkan kualitas yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Dari semua yang saya alami, kita semua pasti setuju bahwa kesehatan adalah satu satunya hal yang sangat berharga. Semua pencapaian atau hasil kerja keras kita akan sia sia jika kita terkena suatu penyakit apalagi penyakit yang parah.

Oleh karena itu saya menyarankan untuk memiliki perlindungan Asuransi dengan perlindungan sesuai tagihan dari Allianz baik itu unit link ataupun non unitlink.

Silahkan klik live chat jika Anda ingin mengetahui produk apa yang cocok untuk Anda.

Terima kasih sudah mampir untuk membaca blog saya, semoga pengalaman ini dapat membantu Anda jika mengalami keluhan yang sama.

Salam hangat selalu

Anna Wijayanti

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: