Bicara Tentang Sakit dan Pemenuhan Kebutuhan Asuransinya

img_1651
Bicara tentang Asuransi Kesehatan tentunya manfaat yang diberikan adalah perlindungan terhadap suatu penyakit. Produk yang ditawarkan oleh suatu Perusahaan Asuransi juga sangat beragam dan masing masing produk memiliki kelebihan sendiri sendiri

Jika anda tertarik untuk membeli Polis Asuransi Allianz namun belum mengerti benar akan detail manfaat dan juga produk yang cocok dengan kebutuhan anda, artikel berikut dapat membantu anda untuk memutuskan produk mana yang cocok untuk kebutuhan anda.

 

Sakit

Sakit bisa dikategorikan menjadi 2 bagian, yaitu sakit biasa dan sakit yang tidak biasa.

Sakit biasa seperti sakit pilek, sakit maag, sakit kepala dan lain sebagainya. Pada umumnya sakit jenis ini mudah untuk disembuhkan dan tidak memerlukan pengobatan dengan biaya besar.

Sakit yang tidak biasa kita sebut dengan Sakit Kritis. Mengapa dikatakan Kritis? Karena Penyakit Kritis tidak mudah untuk disembuhkan dan bahkan bisa mengakibatkan kematian. Dan untuk pengobatannya membutuhkan biaya yang sangat besar.

 

Bicara Sakit Biasa

Jika anda memerlukan Asuransi untuk sakit biasa, maka produk yang bisa anda ambil adalah sebagai berikut:

A. Produk Asuransi Kesehatan Murni Tanpa Unitlink,

Produk Asuransi Kesehatan Murni tanpa unitlink dibagi menjadi 2 yaitu produk konvensional dan produk syariah

Produk Konvensional
a. Smartmed Premier
b. Smarthealth Maxi Violet

Produk Syariah, yaitu  Allisya Care

Manfaat dari ketiga produk yang saya sebutkan di atas adalah berupa penggantian biaya rawat inap rumah sakit (manfaat dasar) atau biaya persalinan atau biaya rawat jalan jika manfaat tambahan ini diambil. Tidak ada manfaat Uang Cash yang akan diterima oleh nasabah kecuali bila nasabah meninggal dunia dan uang santunannya pun jumlahnya tidak besar.

Jadi produk ini hanya melindungi Pemegang Polis dari tagihan biaya rumah sakit, namun tidak melindungi penghasilan Pemegang Polis. Asuransi untuk melindungi penghasilan Pemegang Polis akan dijelaskan pada pembahasan berikutnya pada artikel ini.

B. Produk Asuransi Kesehatan dengan Unitlink

Produk Asuransi Kesehatan dengan Unitlink dibagi menjadi 2 yaitu produk konvensional (Smartlink Flexy Account Plus) dan produk syariah (Allisya Protection Plus)

Kedua produk ini di kenal dengan nama Tapro. Selengkapnya mengenai Tapro bisa dibaca Di sini

Untuk produk Tapro, nama rider yang digunakan untuk manfaat rawat inap adalah HSC+.

Bila Anda memilih produk unitlink, maka manfaat rawat inap atau HSC+ ini merupakan manfaat tambahan. Manfaat Dasar dari produk ini adalah Pertanggungan Jiwa.

Kelebihan manfaat rawat inap pada produk unitlink ini adalah bisa dibayar per bulan dan bersifat cashless. Sedangkan pada produk Asuransi Kesehatan Murni tanpa Unitlink untuk mendapatkan fasilitas Cashless harus membayar premi secara tahunan atau semester (khusus Smartmed Premier)

Kelebihan lain dari produk Tapro adalah adanya rider Payor, dimana terdapat fasilitas pembebasan premi jika pemegang polis didiagnosa menderita salah satu dari 49 penyakit kritis.

 

Di atas saya sudah menjelaskan 4 produk Asuransi Kesehatan, yaitu Smarthealth Maxi Violet, Smartmed Premier, Allisya Care dan HSC+. Persamaan dan perbedaan ke empat produk tersebut bisa di lihat Di sini

 

Bicara Sakit Kritis

Bila kita bicara tentang biaya pengobatan Sakit Kritis, maka produk yang paling tepat adalah Tapro dengan manfaat tambahan Penyakit Kritis.

Mengapa harus Tapro? Kenapa tidak Smartmed Premier dengan total manfaat 6 Miliar per tahun?

Jawabannya adalah karena Tapro memberikan Uang Cash dalam jumlah yang besar.

Mengapa perlu Uang Cash?

Uang Cash yang besar selain digunakan untuk biaya berobat sangat berguna untuk menggantikan penghasilan yang hilang karena hilangnya kemampuan bekerja akibat dampak dari Sakit Kritis yang diderita.

Sakit Kritis bukan penyakit sepele dan bukan penyakit tua, dampak sakit kritis seperti kanker, stroke, jantung bisa mengakibatkan hilangnya kemampuan untuk mendapatkan penghasilan, bayangkan jika ini terjadi kepada Anda sebagai kepala keluarga yang harus memenuhi semua kebutuhan keluarga.

Hilangnya kemampuan untuk mendapatkan penghasilan tentu akan menjadi masalah besar, namun tidak perlu khawatir karena ada solusinya, yaitu Tapro.

Bayangkan kita mempunyai Tapro dengan Uang Pertanggungan 1 Miliar atau 2 Miliar, jika kita menghadapi risiko hidup yang paling menakutkan ini setidaknya beban moral terhadap keluarga sedikit teratasi karena  walaupun sudah tidak bisa bekerja tetapi bisa memiliki Uang Cash dalam jumlah yang besar yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan juga untuk melakukan pengobatan.

 

Mengapa Smartmed Premier bukan solusi untuk Sakit Kritis?

Pertama, karena Smartmed Premier tidak memiliki manfaat Uang Cash yang bisa menggantikan penghasilan yang hilang akibat dampak Sakit Kritis

Kedua, kontrak polis Smartmed Premier adalah Tahunan dan tidak bergaransi perpanjangan. Tidak bergaransi perpanjangan artinya jika nasabah sudah melakukan claim atas sakit berat maka perpanjangan tahun berikutnya bisa tidak diperpanjang oleh Allianz.

Ketiga, sehubungan dengan kontrak polis Smartmed adalah tahunan dan tidak bergaransi perpanjangan, maka perlu diperhatikan jika musibah penyakit datang mendekati akhir periode polis, maka manfaat tidak bisa dinikmati secara maksimal mengingat pengobatan Sakit Kritis memerlukan waktu yang tidak singkat.

Berdasarkan penjelasan di atas maka lebih tepat jika produk asuransi Smartmed Premium disebut sebagai  pertolongan pertama untuk sakit kritis, selengkapnya tentang Smartmed Premier

 

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan  bahwa manfaat yang diberikan oleh Asuransi Kesehatan dan Asuransi Penyakit Kritis sangat berbeda. Asuransi Kesehatan hanya memberikan penggantian biaya rumah sakit sedangkan Asuransi Penyakit Kritis memberikan Uang Cash dalam jumlah yang besar di mana kegunaannya bisa digunakan untuk berbagai hal seperti untuk membiayai pengobatan itu sendiri, untuk membiayai kebutuhan hidup, biaya sekolah anak, dan lain sebagainya.

 

Semoga artikel di atas bisa membantu Anda untuk mengetahui apa kebutuhan Asuransi Anda dan bila anda sudah mengetahuinya, jangan sungkan untuk menghubungi saya untuk mendapatkan perhitungan premi Asuransi sesuai dengan usia anda.

Jangan tunda untuk berasuransi karena musibah sakit tidak diketahui kapan datangnya, baik itu sakit biasa atau yang tidak biasa memerlukan biaya untuk pengobatan. Apakah anda ingin biayanya di tanggung oleh Perusahaan Asuransi? Segera klik Form Permohonan Ilustrasi Asuransi Jiwa Atau Form Permohonan Asuransi Kesehatan

 

Salam,

 

Anna Wijayanti

087775071705 / mytapro@gmail.com

 

 

Advertisements

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: