Asuransi Jiwa Bukan Pertolongan Pertama Untuk Penyakit Kritis dan Kecelakaan

Inspirasi artikel ini datang dari perbincangan dengan nasabah saya yang menanyakan tentang sifat urgenitas dan likuiditas uang pertanggungan ketika dibutuhkan untuk membiayai pengobatan penyakit kritis dan kecelakaan. Karena pada saat diagnosa penyakit kritis ditegakkan oleh dokter untuk pertama kalinya atau pada saat terjadinya kecelakaan disitulah dibutuhkan uang besar.

Berkenaan dengan hal ini saya ingin menjelaskan bahwa asuransi jiwa bukanlah pertolongan pertama untuk penyakit kritis atau kecelakaan. Perusahaan asuransi perlu waktu untuk memproses klaim nasabah dan sejauh klaim nasabah lengkap dan memenuhi persyaratan maka proses klaim seharusnya tidak terlalu lama.
Proses akan menjadi lebih lama jika masih ada kekurangan dokumen yang belum dilengkapi atau perusahaan asuransi merasa perlu melakukan investigasi atas klaim tersebut.

Fungsi utama asuransi jiwa adalah melindungi penghasilan keluarga agar bila pencari nafkah tidak dapat bekerja lagi karena menderita penyakit kritis atau cacat (hilang fungsi tubuh) baik karena sakit atau kecelakaan maka uang pertanggungan dapat digunakan untuk menggantikan penghasilan yang terhenti akibat pencari nafkah tidak bisa bekerja dan sekaligus untuk membiayai pengobatannya.
Walaupun sifatnya cenderung sebagai pertolongan lanjutan, tetapi kebutuhannya lebih vital karena dapat menyelamatkan seluruh anggota keluarganya.

Bila kekhawatiran mengenai biaya pengobatan untuk pertolongan pertama penyakit kritis atau kecelakaan timbul dalam benak anda, maka saya akan menyarankan anda membeli produk Allianz yang satu ini yaitu Smartmed Premier.

Mengapa Smartmed Premier ?

Smartmed Premier adalah asuransi kesehatan individu yang memberikan penggantian rawat inap rumah sakit sesuai tagihan dengan limit 6 Miliar per tahun

Askes SmartMed Premier ini dapat digunakan di seluruh dunia, dengan fasilitas cashless di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja dan akan terus bertambah.

Keunggulan

1. Pembayaran biaya rumah sakit sesuai tagihan (as charge).

2. Limit tahunan 6 miliar rupiah untuk semua plan.

3. Tidak ada batasan manfaat per penyakit.

4. Fasilitas cashless (gesek kartu) di rumah sakit jaringan AdMedika di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan akan terus bertambah.

5. Manfaat perawatan berlaku di seluruh dunia.

6. Dapat menyertakan anggota keluarga dalam satu polis, dengan diskon 5%.

7. Klaim mudah dengan akses ke layanan Allianz Medical Hotline 24 jam 365 hari setahun.

8. Bila perawatan dilakukan di kamar yang lebih tinggi dari plan yang diambil, berlaku inner limit, bukan prorata atau proporsional.

Penjelasan lebih lanjut mengenai Smartmed Premier dapat dilihat di SINI

 

Demikian. []

Anna Wiajayanti

5C924133 / 087775071705 /mytapro@gmail.com

Advertisements

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. Ini Alasan Mengapa Harus Punya Tapro dan Smartmed Premier | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: