Online Claim with Allianz eAZy Claim

image

Kemajuan teknologi serba online mendorong Allianz untuk mempersembahkan sebuah aplikasi guna memudahkan nasabah melakukan klaim asuransi kesehatan tanpa perlu mengirimkan berkas ke kantor Allianz, yaitu dengan aplikasi eAZy Claim

Aplikasi ini dapat digunakan oleh pelanggan asuransi kesehatan individu, pelanggan asuransi kesehatan kumpulan, serta pelanggan asuransi kesehatan tambahan (rider).

Melalui aplikasi eAZy Claim, Asuransi Allianz Life Indonesia ingin mengajak pelanggan menikmati cara baru berasuransi dengan nyaman dan aman.

Allianz eAZy Claim merupakan aplikasi smartphone yang pertama kali dapat membantu klaim Anda secara online, dimanapun, kapanpun.

Aplikasi Allianz eAZy Claim dapat diunduh ke Smartphone berbasis Android dan Ios secara GRATIS.

Kini klaim asuransi kesehatan dapat dilakukan dengan semakin mudah dan cepat.

Apa saja yang bisa diakses melalui aplikasi Allianz Eazy Claim?

1. Klaim

Dengan memilih menu Klaim, pengguna akan diarahkan ke tampilan Riwayat Klaim dan Kirim Klaim.

image

a. Riwayat Klaim

Kapan saja dan dimana saja Anda dapat dengan mudah melakukan pengecekan atas klaim yang telah anda kirimkan, yaitu apakah sedang dalam proses atau sudah dibayar oleh Allianz.

image

b. Kirim Klaim

Melalui aplikasi ini pengiriman tagihan rumah sakit dilakukan hanya dengan mengirimkan gambar tagihan beserta dokumen yang diperlukan. Hal ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Anda tidak perlu repot untuk fotocopy atau pergi ke jasa pengiriman dokumen.

Dokumen asli dapat tetap anda simpan selama minimal 6 bulan sesuai dengan syarat dan ketentuan pengajuan klaim untuk sewaktu waktu diminta Allianz untuk kepentingan audit bila diperlukan.

 

2. Informasi Manfaat Rawat Inap.

Dengan memilih menu Informasi Manfaat, pengguna akan diarahkan pada rincian informasi manfaat untuk melihat manfaat sesuai polis.

Anda tidak perlu susah untuk menghafal manfaat asuransi kesehatan yang anda miliki, dengan mudah hal ini bisa dilihat di aplikasi ini. Cukup ikuti petunjuk pengisian, yaitu mengisi Nama Pemegang Polis dan Nama Peserta untuk menampilkan detail manfaat rawat inap seperti tabel di bawah ini.

image

3. Cari Pelayanan Kesehatan

Menu ini akan menampilkan pencarian fasilitas kesehatan yang terdekat dengan lokasi user berada.

Sebelum melakukan pencarian, terlebih dahulu melakukan mengisi “Nama Pemegang Polis” dan ” Nama Peserta” agar menu permintaan yang ditampilkan sesuai dengan manfaat peserta dalam polis.

Peta Interaktif yang memudahkan Anda mencari rumah sakit rekanan Allianz dalam berapa radius : 5 km, 10 km, 20 km, 50 km dan 100 km. Peta ini juga dapat memberikan rute perjalanan menuju lokasi fasilitas kesehatan dari posisi user

image

4. Kartu Virtual

Dengan memilih menu Kartu Virtual, pengguna dapat melihat kartu informasi polis. Cukup masukkan nama Pemegang Polis dan Nama Peserta akan muncul informasi Kartu Virtual seperti di bawah ini.

image

5. Pengaturan Aplikasi

Dengan memilih menu Pengaturan Aplikasi, pengguna dapat mengatur sendiri sesi aktif aplikasi dan mengganti sandi.

Setelah mengklik tombol Pengaturan Aplikasi, pengguna akan diarahkan pada tampilan pengaturan aplikasi seperti di bawah ini.

image

 

a. Keluar Otomatis

Pengguna dapat mengatur waktu sesi berakhirnya aplikasi. Terdapat 6 pilihan, yaitu : 5 menit, 10 menit, 15 menit, 20 menit, 25 menit, dan 30 menit.

b. Ganti Sandi

Pengguna dapat merubah sandi aplikasi

6. Hubungi Kami

Setelah mengklik tombol Hubungi Kami, pengguna akan diarahkan ke tampilan seperti bawah ini:

image

Di dalam menu ini informasi yang ditampilkan antara lain sebagai berikut :

1. Lokasi kantor cabang Allianz yang terdekat dengan posisi pengguna

2. Nomor telepon Call Centre Allianz, pengguna dapat menggunakan nomor ini untuk mengajukan pertanyaan kepada Call Centre Allianz.

3. Alamat email Allianz contact centre.

4. Mengirimkan Saran dan Keluhan, tombol ini mengarahkan ke alamat email contact us untuk mengirimkan tanggapan pengguna melalui email

5. Membeli Asuransi, pengguna diarahkan untuk menghubungi Allianz Call Centre

 

Bagaimana Cara Registrasi Allianz eAZy Claim?

Panel Utama

Registrasi pengguna baru dilakukan pada bagian Panel Utama. Gambar di bawah ini merupakan  tampilan awal / Panel Utama dari aplikasi Allianz eAZy Claim

image

Dari Panel Utama ini kita bisa melakukan beberapa hal di bawah ini :
1. Pengaturan bahasa
Aplikasi ini menyediakan penggunaan bahasa Indonesia (default) dan bahasa Inggris. Klik pada gambar bendera untuk memilih bahasa yang digunakan.

2. Kartu Virtual
Dengan memasukkan informasi Nama Pemegang Polis dan Nama Peserta, maka akan muncul informasi Kartu Virtual seperti di bawah ini. Kartu Virtual menampilkan informasi antara lain : No Peserta, Nomor Polis, Nama Pemegang Kartu, Tanggal Aktif Polis, Tanggal Kadaluarsa Polis dan tanggal lahir.

image

3. Registrasi Baru

Fitur ini akan menampilkan pendaftaran untuk membuat sebuah akun pengguna.
Untuk pendaftaran pengguna terdapat beberapa tahapan, seperti syarat dan ketentuan untuk disetujui oleh pengguna dan pengisian data, seperti nama lengkap sesuai polis, no peserta, nomor handphone, dan alamat email.

image

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, Allianz akan mengirimkan email pemberitahuan status pendaftaran beserta username dan password yang dapat digunakan pada saat Log In.

4. Log in (Masuk)

Setelah berhasil melakukan registrasi dan telah mendapatkan username dan password, anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengklik tombol “Masuk” pada Panel Utama dan masukan username dan password yang dikirimkan Allianz melalui email anda.
Berikut adalah tampilan pada saat Log In. Anda perlu mengisi username dan password, kemudian klik tombol “Masuk” dan selanjutnya anda dapat mulai mengakses aplikasi ini.

image

 

Demikian penjelasan singkat mengenai aplikasi Allianz eAZy Claim, semoga bermanfaat, terima kasih

 

Anna Wijayanti

087775071705

 

 

 

 

 

Advertisements

, , , , , , , , , , , ,

  1. Mudahnya klaim Allianz dari smartphone, dengan aplikasi “eAZy Claim” | Asuransi Jiwa Allianz Syariah
  2. Punya Askes Rawat Inap, Bisakah Claim Rawat Jalan? | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: