Tidak Puas Dengan Penjaminan Admedika, Saya Ajukan Permohonan Peninjauan Kembali Kepada Allianz

img_1808Minggu ini, tepatnya tanggal 19 Desember 2016 saya mendapat kabar baik dari Allianz atas pengajuan peninjauan kembali klaim nasabah saya yang ditolak oleh Admedika

Nasabah saya mengalami kecelakaan motor yang mengakibatkan kakinya harus dioperasi. Kakinya terjepit roda motor dan terkena knalpot yang sangat panas tentunya. Operasi dilakukan di RS Siloam Karawaci dengan menelan biaya Rp. 51.265.403. Dari total jumlah tersebut biaya yang disetujui Admedika adalah sebesar  Rp. 44.722.510 artinya ada kelebihan biaya pengobatan yang harus dibayar sendiri oleh tertanggung sebesar Rp. 6.542.893.

img_1810

Biaya Ekses tersebut adalah ekses biaya operasi yang dicover oleh Admedika sebagai kategori operasi kecil. Jika dikategorikan sebagai operasi sedang maka tidak akan timbul biaya ekses. Saya sempat mendatangi Rumah Sakit tempat beliau dirawat dan kami membahas mengenai hal ini.

Saya menjelaskan kepada beliau bahwa Admedika merupakan pihak ketiga yang jasanya digunakan Allianz untuk mewakili Allianz menangani perawatan rumah sakit nasabah Allianz. Dalam hal ini saya jelaskan bahwa keputusan Admedika masih dapat dimintakan peninjauan kembali kepada Allianz dan keputusan akhir akan diberikan oleh Allianz sesuai dengan fakta dokumen yang ada.

Ketika saya jelaskan hal ini beliau sedikit tenang dan berharap klaimnya nanti bisa disetujui. Di saat seperti inilah peran agen yang sesungguhnya berfungsi, yaitu menjembatani keberatan yang diajukan oleh nasabah. Kepada beliau saya tidak bisa menjanjikan apa-apa selain usaha yang maksimal agar klaimnya nanti bisa disetujui . Namun untuk mengajukan peninjauan kembali saya minta koordinasi kepada beliau beberapa hal yang bisa mendukung upaya saya meminta peninjauan kembali kepada Allianz.

Saya minta beliau untuk menghubungi dokter yang merawat untuk menanyakan klasifikasi operasi yang dilakukan. Apabila menurut dokter klasifikasinya tergolong sedang maka saya memerlukan surat secara tertulis, disertai dengan penjelasan yang cukup rasional untuk dapat dipertanggungjawabkan seperti ukuran lebar luka, kategori luka bakar yang dialami dan lain-lain.

Kami mendapat kabar yang cukup baik dari dokter yang merawat, beliau mengatakan kategori operasi bisa dikategorikan sedang dan dokter bersedia memenuhi semua dokumen yang diminta. Setelah semua berkas lengkap rumah sakit saya terima saya langsung menghubungi Allianz untuk melakukan peninjauan kembali atas tindakan operasi yang sudah dilakukan terhadap nasabah saya.

Prosesnya cukup cepat, tidak seperti biasanya konfirmasi atau argumentasi diperlukan agar klaim nasabah saya bisa disetujui, kali ini langsung disetujui. Tepat 3 minggu sejak saya mengajukan peninjauan kembali saya mendapatkan informasi dari Allianz bahwa telah disetujui operasi yang dilakukan nasabah saya dapat dikategorikan operasi sedang. Akibatnya plafon tindakan bedah otomatis bertambah dan ekses yang telah dibayarkan oleh nasabah saya akan dikembalikan oleh Allianz dikurangi dengan biaya-biaya non medisnya.

Mendengar kabar baik ini nasabah saya senang sekali, sangat puas dengan Allianz tidak hanya karena klaimnya disetujui tetapi transparansi biaya tindakan operasi dijelaskan dengan sangat detail oleh Allianz. Demikian juga dengan nasabah saya sangat senang mengetahui kabar baik ini.

IMG_1813.PNG

Sebagai seorang agen saya sangat senang berpartner dengan Allianz, selama saya mengajukan keberatan klaim nasabah saya tidak semua disetujui tetapi baik itu disetujui atau tidak selalu ada penjelasan yang dapat diterima oleh semua pihak yang terlibat. Terima Kasih Allianz!

 

Anna Wijayanti

WA/HP : 087775071705

Email : mytapro@gmail.com

 

Advertisements

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: