Pengalaman Tahun Pertama Menjadi Agen Asuransi Allianz (2015)

Untuk mengawali cerita ini saya akan sedikit menceritakan kisah mula mula saya membeli produk asuransi dan bagaimana saya mengenal Allianz.
Awal mula membeli asuransi

Hal yang mendorong saya untuk membeli produk asuransi adalah kesadaran pribadi yang saya akui datangnya sudah terlambat. Ya… saya membeli produk asuransi ketika usia saya sudah lebih dari 30 tahun.
Hal ini disebabkan karena dulu manfaat asuransi jiwa dan kesehatan saya dapatkan ketika saya bekerja, jadi saya merasa tidak perlu membeli produk asuransi. Dan sekarang saya baru menyadari bahwa ini adalah keputusan yang salah.
Saat itu penyesalan yang saya rasakan adalah bahwa dengan anggaran yang saya miliki, uang pertanggungan saya tidak bisa sebesar yang saya harapkan.

Setelah memutuskan untuk berhenti bekerja, timbul pertanyaan bagi saya bila terjadi sesuatu dengan saya dan suami karena hal diluar keinginan yang menyebabkan kami tidak bisa bekerja lagi, apakah uang tabungan yang kami miliki cukup untuk menggantikan kerugian atas musibah yang kami alami? Pertanyaan lainnya adalah bagaimana dengan nasib anak kami, siapa yang akan membiayai hidupnya?
Jawaban dari dua pertanyaan ini membuat saya dan suami tidak ragu lagi untuk membeli  produk asuransi.

Mengapa Allianz?

Anda pasti lebih percaya apabila produk yang anda beli sudah mendapat rekomendasi dari teman atau kerabat terdekat anda bukan? Demikian juga dengan saya, pengalaman bertahun tahun menggunakan Asuransi Kumpulan Allianz dari kantor saya terdahulu memberikan kepuasan tersendiri bagi saya sebagai nasabah Allianz. Oleh karena itu saya tidak perlu pikir panjang lagi memutuskan perusahaan asuransi apa yang harus saya ambil.
Mengapa memutuskan jadi Agen Allianz?

Ketika membeli asuransi jiwa Allianz saya sangat detail, hal ini memberikan pengetahuan lebih dalam tentang produk Asuransi Jiwa Allianz. Berawal dengan senang membagikan informasi mengenai kelebihan dan manfaat produk Allianz kepada teman teman dan kerabat dekat, akhirnya karena memiliki waktu luang yang cukup bisa saya bagikan antara keluarga dan pekerjaan ini, saya memutuskan untuk bergabung sebagai agen asuransi Allianz sejak 28 Desember 2014.

Tahun pertama (2015) menjadi agen asuransi Allianz sebagai Business Executive

Satu tahun sudah saya jalani profesi ini dan saya sangat bahagia terlebih mempunyai kesempatan untuk  bisa berpartner dengan perusahaan asuransi terkemuka di dunia. Saya menyukai profesi ini dan saya menjalani profesi ini tanpa beban. Berharap mencapai target tentu harapan semua agen tidak bisa dipungkiri. Namun bagi saya angka bukanlah satu tujuan utama. Kepuasan tersendiri datang ketika saya bisa sharing dan menjelaskan tentang pentingnya asuransi jiwa dan penyakit kritis kepada teman, kerabat dan calon nasabah.
Dengan terus berupaya memberikan edukasi asuransi bagi yang membutuhkan saya percaya angka akan tercetak dengan sendirinya.

Saya mengawali karir sebagai agen Allianz sejak Januari tahun 2015. Jujur awalnya saya agak pesimis dalam menjalankan profesi ini, karena pada mulanya saya berpikir prospek saya hanya sebatas orang yang namanya ada pada kontak handphone saya, sedangkan data base saya juga jumlahnya tidak terlalu banyak.
Namun pikiran saya itu mulai sirna ketika saya melihat sendiri keberhasilan leader saya Bapak Asep Sopyan yang menjalankan bisnis ini secara online, bahkan nasabah dan agennya tersebar di seluruh kota di Indonesia.
Hal ini sangat merubah cara pandang saya dan memberikan saya semangat dalam menjalankan profesi ini.
Dengan senang hati Pak Leader saya mengajari saya cara membuat blog dan cara menulis artikel dengan baik.
Dan ternyata hal ini membuahkan hasil yang baik, banyak nasabah saya yang menghubungi saya karena melihat artikel di blog saya.
Selain mengajarkan saya membuat blog, ketika saya baru menjadi agen Pak Leader juga selalu menemani saya ketika bertemu dengan calon nasabah saya, kita sebut hal ini dengan Joint Field Work (JFW). Selain training, JFW sangat membantu agen baru untuk meningkatkan kemampuan dalam memasarkan produk asuransi Allianz. Banyak pengalaman menarik dengan nasabah yang membuka wawasan saya tentang asuransi ketika melakukan JFW dengan leader saya.
Setelah banyak belajar dan mengetahui lebih banyak tentang keunggulan produk Allianz saya lebih optimis dalam menjalankan profesi ini dan semangat ini membuat saya menjalani profesi ini dengan kesungguhan hati, artinya pekerjaan ini saya lakukan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab yang besar kepada nasabah saya.
Berkat kemauan dan usaha yang saya lakukan, akhir tahun 2015 saya ukir dengan kenangan sbb :

Nasabah Asuransi jiwa sebanyak 23 orang
Nasabah Asuransi Kesehatan sebanyak 12 orang
Nasabah Asuransi Kumpulan (Perusahaan) sebanyak 1 perusahaan dengan jumlah 122 peserta

Total ALP tahun 2015 IDR 225,020.00 (target ALP BE IDR 200 juta)

Allianz Cruise Trip 2015 Singapore-Phuket-Penang-Singapore

image

 

 

 

 

 

Desember 2015 Saya Business Partner Allianz

Dengan pencapaian ALP lebih dari 200 juta dalam satu tahun saya sudah bisa dikualifikasikan menjadi Business Partner. Sungguh tak terkira betapa bahagianya saya untuk pencapaian ini.
Syukur saya panjatkan kepada Allah Yehuwa atas segala berkatnya hingga saya bisa meraih prestasi ini di penutup tahun pertama masa kerja saya.
Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada leader saya Bapak Yudi Haliman dan Bapak Asep Sopyan yang senantiasa memberikan support bagi saya dalam menjalankan profesi ini.
Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh nasabah saya yang telah memberikan kesempatan kepada saya sebagai agen yang masih baru memulai menjalankan profesi ini di tahun pertama. Sungguh tidak dapat saya lukiskan lebih dalam lagi rasa terima kasih dari dalam hati, hanya sebuah komitmen yang dapat saya berikan bahwa saya akan menempatkan tanggung jawab yang besar sebagai agen dari nasabah nasabah saya.
Terinspirasi Kisah Sukses BP Allianz

Menjadi seorang agen asuransi bukanlah impian saya. Saya rasa tidak ada org yang bercita cita ingin menjadi seorang agen asuransi, tapi nyatanya banyak orang beralih profesi dan sukses di dunia asuransi.
Banyak contoh orang sukses di dunia asuransi salah satunya adalah leader saya sendiri, Bapak Asep Sopyan.
Keuletan, kesabaran, dan terutama kejujuran beliau sangat menginspirasi saya yaitu apabila pekerjaan ini saya lakukan dengan sepenuh hati akan bisa memberikan manfaat yang baik untuk saya dan juga sesama.
Kesuksesan mereka menantang saya untuk membuktikan ” I have to make my own experience”
Untuk mewujudkan impian ini sangat tepat keputusan saya bergabung dalam tim Myallisya asuhan bapak Asep Sopyan, salah seorang yang sudah sangat profesional dalam dunia asuransi. Bagi anda yang ingin melihat profinya secara langsung dapat berkunjung ke myallisya.com
Demikianlah cerita pengalaman tahun pertama saya sebagai seorang agen asuransi Allianz. Saya berharap   bisa terus menjadi partner Allianz dalam menjalankan business asuransi di Indonesia.
Bagi teman teman yang ingin meraih kesuksesan bersama Allianz dengan membantu sesama memberikan perlindungan jiwa dan penyakit kritis saya akan dengan senang hati membantu anda

 

Salam,

Anna Wijayanti

WA 087775071705 / 5C924133 / mytapro@gmail.com

 

Advertisements

, , , , , , , , ,

  1. #1 by Asep Sopyan on December 29, 2015 - 3:49 am

    Selamat bu Anna, sukses selalu dan tetap semangat utk hidup lebih baik.

    Like

  2. #2 by Robien Ar rohman on December 29, 2015 - 7:15 am

    Selamaat yah bu anna

    Like

  3. #3 by annawijayanti on December 29, 2015 - 7:21 am

    Terima kasih banyak ya Bapak Bapak BP hebat Allianz, semoga bisa mengikuti kesuksesan Pak Asep dan Pak Robin aminnnn 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: