Nasabah Dari Sumur Batu…Premi 950 Ribu Profesi Seorang Juru Parkir

imageKontak calon nasabah saya ini saya dapatkan dari Pak Leader saya, karena kesibukan beliau menangani nasabah seringkali beliau menawarkan ke dalam group kami agar permintaan nasabah dapat dilayani dengan cepat. Segera setelah saya membacanya di group, saya langsung merespon dengan cepat, dan setelah itu saya segera menghubungi kontak nomor yang diberikan.

Saat itu bulan Oktober 2015, saya mengunjungi rumah calon nasabah ini di daerah Sumur Batu untuk menjelaskan dengan detail mengenai produk Allianz. Mereka adalah sepasang suami istri dengan dua orang anak. Mereka mempunyai usaha toko sembako di rumahnya dan kepala keluarga juga berprofesi sebagai juru parkir di Mini Market dekat rumahnya.

Ketika saya datang ke rumahnya ternyata calon nasabah saya ini sudah banyak tahu tentang produk Allianz karena membacanya melalui internet, bahkan mereka sudah siap dengan pertanyaan pertanyaan yang ingin mereka ketahui lebih dalam.
Pasangan suami istri ini memahami dengan baik arti Asuransi, sang istri mengungkapkan kepada saya bahwa dia menginginkan perlindungan yang jika suatu saat nanti suaminya sebagai pencari nafkah dalam keluarga tidak bisa memberikan penghasilan akibat suatu sebab yang mereka tidak inginkan, seperti misalnya menderita sakit kritis, cacat tetap atau meninggal dunia.

Awalnya saya hanya menawarkan asuransi jiwa saja karena calon nasabah sudah memiliki Askes BPJS. Saya katakan jika bapak sudah punya BPJS sebaiknya dimanfaatkan jika memang nanti diperlukan, jadi anggaran yang ada bisa dimaksimalkan untuk uang pertanggungan jiwa dan sakit kritis, karena sakit kritis memang memerlukan biaya pengobatan yang cukup besar. Tapi mereka bersikeras tetap akan mengambil rawat inap Allianz dengan alasan yang cukup rasional yaitu menyangkut kepuasan pelayanannya.
Permohonan nasabah tidak bisa saya tolak, akhirnya saya buatkan proposal dengan budget yang tidak terlalu besar yaitu sebesar 650 ribu dengan manfaat sbb:

1. Uang Pertanggungan Jiwa 150 juta
2. Uang Pertanggungan Penyakit Kritis 150 juta
3. Uang Pertanggungan Kecelakaan 150 juta
4. Uang Pertanggungan Cacat Tetap Total 150 juta
5. Payor Benefit
6. Hospital and Surgery kelas kamar 500 ribu per malam

Pertemuan pada hari itu berakhir karena calon nasabah ingin mempelajari dahulu proposal yang saya berikan. Kemudian pertemuan kami selanjutnya adalah pada bulan Desember ini, mereka menghubungi saya kembali untuk membahas kembali mengenai proposal yang sebelumnya sudah saya berikan. Dalam pembahasan ini  mereka juga mengungkapkan bahwa ada sedikit keraguan dalam keluarga ini tentang kredibilitas perusahaan asuransi di Indonesia bila suatu saat ada klaim yang mereka ajukan. Mengenai pertanyaan ini saya jelaskan bahwa jika ibu membeli produk asuransi ibu harus mempercayai perusahaan asuransi tersebut. Tidak perlu merasa khawatir karena ketentuan ketentuan mengenai asuransi tertuang dalam  Polis Asuransi. Jadi selama pengajuan klaim nasabah memenuhi persyaratan yang tertuang dalam Polis Asuransi sudah pasti klaim akan dibayarkan. Dalam hal ini saya juga menceritakan pengalaman klaim nasabah yang awalnya ditolak kemudian akhirnya dibayarkan karena memang nasabah mempunyai bukti yang kuat. Dari beberapa kasus yang pernah saya ajukan, Allianz cukup fair dalam menangani klaim nasabah saya.

Singkat kata bulan Desember ini saya mengunjungi mereka kedua kalinya dan mereka sempat bertanya “Bu boleh saya tahu kalau Uang Pertanggungannya 500 juta berapa premi yang harus saya bayarkan?”
Jawab saya Oh boleh bu….preminya adalah 950 ribu manfaat sbb:

1. Uang Pertanggungan Jiwa 500 juta
2. Uang Pertanggungan Penyakit Kritis 500 juta
3. Uang Pertanggungan Kecelakaan 500 juta
4. Uang Pertanggungan Cacat Tetap Total 500 juta
5. Payor Benefit
6. Hospital and Surgery kelas kamar 350 ribu per malam

Setelah mempelajari proposalnya akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil Uang Pertanggungan sebesar 500 juta dengan premi 950 ribu. Sejujur jujurnya saya sangat kaget bukan karena beliau seorang tukang parkir melainkan merasa malu dengan diri sendiri karena premi yang saya bayarkan ketika saya membeli asuransi pertama kali hanya 500 ribu.

Melalui Tapro, saya senang bisa membantu keluarga ini dalam mempersiapkan perlindungan atas risiko hidup dimana tidak ada manusia yang kebal terhadapnya dan tidak ada yang tahu kapan terjadinya, yaitu Penyakit Kritis, Kecelakaan, Cacat Tetap Total dan Meninggal Dunia.

Terima kasih untuk Bapak Firdaus dan keluarga atas kepercayaannya kepada Allianz 🙂
Salam hangat,

Anna Wijayanti

087775071705 / 5C924133 / mytapro@gmail.com

 

Advertisements

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by Krisdianto on December 30, 2015 - 4:03 pm

    Ini agen sy bu Anna..proactive. responsive dan humble. Sukses fetus ya

    Like

  2. #2 by annawijayanti on December 30, 2015 - 8:43 pm

    Hiii Pak Kris, sukses selalu juga untuk Bapak dan terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan kepada saya dan Allianz untuk memberikan perlindungan kepada keluarga bapak 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: