Allianz Hampir Kehilangan Kepercayaan Dari Salah Satu Nasabah Saya

imageMalam itu, Jumat 25 Desember 2015 kira kira pukul 21.00 saya dihubungi oleh salah satu nasabah saya. Beliau mengatakan bahwa anaknya sudah dari 3 hari yang lalu suhu badannya panas dan tidak kunjung turun walau sudah diberi obat. Walau sudah memiliki kartu Allianz mereka kurang percaya diri untuk membawa anaknya ke rumah sakit. Mengetahui hal ini saya sarankan untuk segera membawa anaknya ke rumah sakit untuk dapat diperiksa lebih lanjut.

Kira kira pukul 24.00 handphone saya berdering lagi, dan nasabah saya memberitahu bahwa anaknya harus dirawat inap dan beliau mengatakan bahwa kartunya di tolak oleh rumah sakit dan disarankan untuk membayar uang muka biaya rawat inap. Mendengar hal ini segera saya meminta untuk disambungkan dengan pihak rumah sakit. Pihak rumah sakit menjelaskan alasan mereka menolak nasabah saya adalah bahwa petugas yang bertugas menghubungi penjaminan asuransi sudah pulang.
Mendengar alasan ini saya kurang dapat menerimanya. Saya katakan kepada pihak rumah sakit, mohon maaf bahwa seharusnya nasabah saya tetap bisa mendapatkan pelayanan sesuai haknya (cashless) karena rumah sakit ini adalah rumah sakit jaringan Allianz (Admedika).
Mengenai tidak ada pelayanan pada jam tengah malam, mohon maaf jangan korbankan nasabah saya karena kekurangan pelayanan rumah sakit anda. Kemudian saya sarankan pihak rumah sakit untuk menghubungi Admedika dan mengecek apakah kartu Allianz nasabah saya valid atau tidak untuk di daftarkan sebagai pasien di rumah sakit itu. Jika memang tidak valid saya akan suruh nasabah saya membayar uang muka perawatan seperti yang pada awal di minta oleh rumah sakit ini. Beberapa penjelasan saya di atas dapat diterima oleh pihak Rumah Sakit dan akhirnya nasabah saya diijinkan masuk hanya dengan menandatangani surat janji bayar jika perawatannya tidak di jamin oleh Allianz.

Hal hal sepele seperti ini dapat menghilangkan kepercayaan nasabah terhadap perusahaan asuransi,  oleh karena itu sebagai agen harus dapat berbuat yang terbaik agar hak nasabah dapat dinikmati dengan layak. Terlebih bagi nasabah yang memang membeli asuransi karena kesadaran keterbatasan ekonomi untuk membayar biaya perawatan rumah sakit yang sangat mahal, ini salah satu alasan yang membuat saya layak memperjuangkan hak nasabah saya.

Perawatan nasabah saya dilakukan sebut saja RS XYZ di daerah Tangerang, sejak 25 sampai 30 Desember 2015 dengan diagnosa sakit demam berdarah. Semua biaya perawatan yang sesuai diagnosa penyakit dijamin oleh Allianz kecuali vitamin dan food supplement yang memang termasuk dalam pengecualian harus ditanggung oleh nasabah saya.
Setelah pulang dari rumah sakit nasabah juga masih diberi manfaat rawat jalan yang akan ditanggung oleh Allianz terhitung 30 hari sejak keluar dari rumah sakit.

Demikian cerita pengalaman saya menangani nasabah asuransi kesehatan semoga dapat bermanfaat.
Salam,

Anna Wijayanti

5C924133 / 087775071705 / mytapro@gmail.com

Advertisements

, , , , , ,

  1. #1 by Asep Sopyan on December 31, 2015 - 9:01 am

    Beruntung orang yg jadi nasabah Bu Anna. Tetap H2O (Happily Helping Others).

    Like

  2. #2 by annawijayanti on December 31, 2015 - 2:14 pm

    Terima kasih Pak Asep…Happily Helping Others 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: