Penyakit Alzheimer Sedang atau Demensia

img_1964Penyakit Alzheimer adalah gangguan otak secara progresif yang secara perlahan-lahan menghancurkan daya ingat dan kemampuan berpikir, dan akhirnya mengganggu kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas secara sederhana sehari-hari. Pada kebanyakan orang yang mengalami sakit Alzheimer, gejala muncul pada pertengahan usia 60-an.

Penyakit Alzheimer merupakan penyebab tersering demensia atau pikun pada manual. Demensia adalah hilangnya fungsi kognitif, pemikiran, mengingat, dan penalaran serta kemampuan berperilaku sedemikian rupa sehingga mengganggu kehidupan atau aktifitas seseorang sehari-hari.

Penyakit Demensia yang disebabkan oleh Alzheimer berbeda dengan lupa biasa karena akan menunjukkan lupa yang tidak wajar, seperti tidak mengenali wajah ataupun nama yang sebelumnya sudah akrab.

Gejala pertama penyakit Alzheimer tiap orang berbeda-beda. Namun biasanya gejala awal berupa gangguan memori yaitu terjadi kerusakan kognitif. Tapi ada juga yang mengalami gejala pertama berupa aspek non memori, seperti masalah pengucapan kata-kata, gangguan penalaran dll.

Penyebab penyakit ini belum dipahami secara pasti oleh para ilmuwan, namun biasanya penyakit Alzheimer yang menyerang orang muda biasanya disebabkan karena mutarsi genetik, sedangkan yang menyerang orang tua umumnya disebabkan karena perubahan otak komplek yang terjadi dalam waktu yang cukup lama.

 

Dalam Pertanggungan CI 100, Penyakit Alzheimer Sedang atau Demensia di cover dalam manfaat Early Stage, dengan ketentuan sbb:

 

Diagnosis penyakit Alzheimer atau Demensia karena kelainan organik otak yang tidak dapat dipulihkan kembali harus dinyatakan oleh dokter spesialis syaraf. Angka uji mental minimal kurang dari 20 dari total nilai 30 atau setara dengan angka ini jika menggunakan uji Alzheimer lainnya. Terdapat kehilangan klinis permanen atas kemampuan Tertanggung dalam melakukan semua hal berikut :

  1. Mengingat
  2. Bernalar
  3. Berpersepsi, memahami, mengemukakan, dan memberi tanggapan terhadap gagasan 

Diagnosa ini harus ditegakkan secara klinis oleh dokter spesialis dan didukung oleh dokter yang ditunjuk oleh perusahaan.

Hal yang dikecualikan adalah :

  1. Penyakit non organik seperti neurosis dan kelainan psikiatri dan
  2. Kerusakan otak yang berkaitan dengan alkohol

 

 

Semoga bermanfaat

Salam,

Anna Wijayanti

Email : mytapro@gmail.com

WA/HP : 087775071705

 

sumber: berbagai penelusuran google

Advertisements

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. Critical Ilness 100 | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: